Bisnis

3 Tips Jual Baju Preloved, Pasti Laku!

Posted On
Posted By admin

Jual baju preloved sekarang sudah cukup akrab Istilah preloved sendiri mengacu pada penyebutan barang-barang bekas layak pakai, namun ingin dijual kembali dengan harga yang lebih murah. Istilah ini tentu saja lebih bergengsi daripada penyebutan “barang bekas.

Tips Jual Baju Preloved

Ada banyak cara agar transaksi jual baju preloved Anda meningkat. Salah satunya adalah dengan mengiklankan melalui media sosial. Namun, tidak hanya terbatas itu saja. Simak beberapa tips di bawah ini agar penjualan preloved Anda melonjak.

Membersihkan

Bersihkanlah seluruh pakaian yang akan dijual dengan cara yang tepat. Misalnya di laundry atau di dry cleaning. Perhatikan pula cara pencuciannya agar tidak ada cacat pada warna atau kain. Warna pakaian yang kusam tentu saja tidak akan menarik pembeli. Kain yang cacat jelas tidak akan dilirik oleh buye, walaupun sangat menginginkannya.

Setrika dengan metode yang tepat. Seringkali, jenis kain yang berbeda memerlukan penanganan temperatur yang berbeda. Hindari jejak setrika akibat suhu yang tidak tepat, misalnya terbentuknya batas lipatan baru, hasil setrikaan tidak licin, dan ada jejak mengkilap pada kain. Kesemuanya membuat baju preloved Anda tidak menarik.

Kategori

Buatlah kategori untuk pakaian preloved yang akan dijual. Gabungkanlah dalam kelompok yang sama, misalnya pakaian atas perempuan. Ada kelompok blouse, kemeja, kaos dan lain sebagainya. Untuk bawahan pun demikian, pilahlah berdasarkan kelompoknya, misalnya rok pendek, rok panjang, rok mini dan lain sebagainya bergantung pada koleksi preloved Anda.

Foto

Langkah selanjutnya adalah mengambil foto yang bagus. Gunakan properti yang mendukung pengambilan gambar tersebut. Perhatikan aspek intensitas cahaya. Pilihlah sudut dengan pantulan cahaya terbaik, sehingga gambar pakaian tampak menarik.

Perhatikan pula gambar background pengambilan foto. Gunakanlah background yang kontras atau mendukung pakaian tersebut. Hindari penggunaan latar belakang yang membuat hasil foto tampak tenggelam atau tidak terlihat. Hal ini bertujuan untuk membuat fokus pada gambar.

Jika ingin mengedit foto agar tampak lebih bagus, buatlah senatural mungkin, agar foto yang dihasilkan tampak orisinil.

Dengan tips jualan baju preloved di atas, jangan heran jika transaksi Anda akan meningkat. Kunjungilah website www.merchaner.com untuk menujual baju preloved atau membeli baju preloved  dengan kualitas baik dan tentunya, harga yang terjangkau.

 

Related Post

leave a Comment