Kesehatan

5 Cara Menghilangkan Jerawat Lebih Cepat dan Efektif

Posted On
Posted By admin

Jerawat muncul bisa disebabkan oleh banyak faktor, misalnya masa pubertas, perubahan hormon saat menstruasi atau kehamilan, tidak rutin membersihkan wajah, polusi, debu, dan lain-lain. Tentu kehadiran jerawat tidak hanya membuat kepercayaan diri menurun, tetapi bisa membuat Anda merasakan sakit sebab jerawat kemerahan, nyeri dan peradangan. Anda harus mengaplikasikan cara mengatasi jerawat tercepat untuk mengembalikan pesona kulit wajah yang bersih, sehat dan cantik.

Mengatasi Jerawat Lebih Cepat

Tidak hanya wanita saja yang sering mengeluhkan kemunculan jerawat, tetapi laki-laki bisa mengalami hal yang sama. Untuk mengatasi masalah jerawat yang muncul kapan saja, Anda wajib mengetahui tips ampuh mengatasi jerawat lebih cepat sebagai berikut :

1. Rajin mencuci muka

Anda wajib mencuci muka setidaknya dua kali sehari memakai produk yang sesuai jenis wajah. Biasanya kulit yang berminyak atau kombinasi lebih rentan mengalami masalah jerawat meskipun pemilik kulit kering juga memiliki risiko timbul jerawat tersebut. Cuci muka yang terlalu sering bisa membuat kulit Anda lebih kasar dan kering sehingga Anda perlu memperhatikan hal ini.

2. Hapus make up jelang tidur

Pori-pori yang tersumbat bisa mengalami peradangan sehingga memicu timbulnya jerawat baru. Penting sekali untuk membersihkan wajah dari make up sebelum pergi tidur, ya! Setidaknya Anda bisa memastikan tidak ada penumpukan kotoran yang bisa mengganggu kesehatan kulit atau aplikasikan toner sebelum tidur untuk menjaga regenerasi kulit tetap maksimal.

3. Mengelola stress dengan baik

Salah satu penyebab jerawat sering nongol dan susah dihilangkan adalah stress. Anda harus tahu cara mengelola stress yang berlebihan dengan tetap melakukan kegiatan yang menyenangkan, melakukan pola hidup sehat, rajin olahraga, menekuni hobi yang positif, dan lain-lain. Cintai diri Anda sendiri agar terhindar dari stress yang bisa memicu masalah kesehatan fisik dan mental, termasuk kemunculan jerawat di wajah.

4. Menggunakan bahan alami mengusir jerawat

Bila Anda ingin mengusir jerawat, bisa memakai produk atau bahan alami yang terbukti efektif. Anda bisa membuat masker dari mentimun, lidah buaya, madu, perasan air lemon, dan lain-lain. Air mawar juga bisa dijadikan pengompres jerawat untuk mengatasi masalah peradangan yang Anda rasakan.

Tentu Anda harus rajin memakai bahan yang ada sebab bahan alami membutuhkan waktu untuk membasmi jerawat. Meski tidak secepat dengan perawatan lain, tapi bahan alami sangat baik untuk mengatasi jerawat tanpa efek samping.

5. Pemilihan produk skincare yang tepat

Selain menggunakan bahan alami yang bisa ditemukan di sekitar, Anda harus memilih produk skincare yang tepat. Besar kemungkinan penyebab Anda mengalami jerawat lebih banyak karena salah memilih produk perawatan kecantikan. Anda harus meneliti lebih dulu kandungan yang ada pada produk kecantikan agar terhindar dari risiko buruk alergi atau iritasi sebab produk mengandung bahan kimia berbahaya.

Anda bisa mengaplikasikan cara mengatasi jerawat tercepat sekaligus cara awet muda dengan memakai produk face mist dari bahan calendula. Kelopak bunga utuh dengan rona emas formula yang tumbuh subur di Mediterania ini memiliki kandungan bahan yang efektif mengatasi permasalahan kulit, misalnya mengatasi peradangan jerawat, mengembalikan tingkat kecerahan kulit, menghilangkan kerutan dan risiko penuaan dini, melembabkan, serta membuat kulit tampak lebih awet muda.

Cara mengatasi jerawat tercepat di atas bisa menjadi referensi Anda, ya! Segera pertimbangkan memakai produk Calendula Face Mist yang telah terdaftar di BPOM RI! Anda bisa mendapatkan kulit yang bebas jerawat dan tampak lebih glowing sebab kandungan pada Calendula Face Mist yang berfungsi mencerahkan, memberikan efek glowing, mengurangi tanda penuaan, menutrisi kulit, dan menghidrasi kulit Anda. Dengan delapan kandungan yang bisa membuat kulit Anda tampak sepuluh tahun lebih muda dari usia sebenarnya, kenapa tidak?

Related Post

leave a Comment