5 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Belanja Barang Elektronik Secara Online

Berkembangnya teknologi semakin memudahkan kita dalam beraktivitas, salah satunya dalam hal berbelanja. Belanja apa saja bisa dilakukan secara online, mulai dari kebutuhan sehari hari hingga barang elektronik. Namun, kita haris cermat saat membeli.

Terutama jika membeli barang elektronik secara online. Nah, sebelum terlambat berikut ini tips aman beli barang elektronik online. Ada banyak sekali toko toko online yang menawarkan produk elektronik, namun jangan asal membeli di sembarang toko.

Kamu harus cermat memilih toko online, pastikan toko yang kamu tuju terpercaya. Toko online yang sudah memiliki kredibilitas tinggi dan sudah terbukti dipercaya oleh banyak konsumen. Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah jangan cepat tergiur dengan harga murah.

Apa jadinya kalau produk yang kamu beli ternyata produk yang mudah rusak? Sebisa mungkin, lihat harga produk apakah wajar atau tidak. Kamu bisa membandingkan harga produk di toko satu dengan toko lain, untuk mengetahui perkiraan harga barang yang mau kamu beli.

Jangan lupa selalu membaca deskripsi barang dengan cermat. Tak jarang para influencer mereview produk elektronik di akun YouTube atau Instagram mereka. Nah, kamu bisa memanfaatkan review dari mereka untuk mendapatkan pembahasan produk elektronik secara detail.

Jangan salah pilih akun, pastikan akun yang kamu jadikan referensi sudah terpercaya. Melalui konten review produk, para pengguna bisa dibantu untuk menentukan produk pilihannya. Pastikan kamu membeli produk yang original, apapun jenisnya.

Karena produk yang original pasti berkualitas. Sebelum membeli produk, periksa deskripsinya apakah produk elektronik tersebut adalah produk yang memang benar original. Jika sudah periksa garansi produk elektronik tersebut.

Contoh pada produk handphone, biasanya terdapat 2 garansi berbeda yaitu garansi resmi dan garansi distributor. Nah, jika ragu kamu bisa menanyakan pada penjual apakah barang yang mau kamu beli mendapatkan garansi atau tidak. Dengan adanya garansi, jika produk yang kamu beli datang dalam keadaan rusak kamu bisa mendapatkan jaminan.

Pastikan barang yang kamu beli dikemas dengan aman. Terlebih lagi produk elektronik sangat rawan rusak apalagi jika melewati perjalanan yang jauh. Agar barang bisa sampai tujuan dengan aman dan selamat, pastikan bahwa barang telah dikemas dengan baik.

Biasanya toko elektonik menyediakan pilihan buble wrap tambahan yang bisa kamu beli secara terpisah. Beberapa ekpedisi juga menyediakan kemasan kotak kayu agar barangmu aman selama perjalanan. Jadi, barang elektronik apa yang sedang kamu incar?

Di Tokopedia, kamu bisa temukan berbagai brand brand populer dan berkualitas yang menyediakan berbagai produk kebutuhanmu. Jangan lewatkan kesempatan untuk kebutuhan elektronikmu. Melalui kamu juga bisa mengikuti flash sale Tokopedia, dapatkan barang impianmu dengan harga terbaik.

Selama ada gratis ongkir hingga Rp 40 ribu untuk pengirimin di seluruh Indonesia.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *