Kesehatan

5 Kegunaan Bedak Herocyn untuk Kulit

Posted On
Posted By admin

Bedak Herocyn menjadi salah satu produk perawatan kulit yang sudah populer digunakan sejak zaman dulu. Sudah ada banyak orang yang mengenal kualitas dari produk bedak satu ini. Mulai dari anak-anak kemudian dipakai juga oleh orang dewasa bahkan lansia. Seolah produk bedak ini memang punya begitu banyak manfaat.

Manfaat Herocyn

Penggunaan bedak ini dilakukan untuk tujuan-tujuan tertentu. Produk ini memang sudah lama dikenal punya segudang manfaat bahkan bagi sebagian orang wajib dimiliki di rumah. Berikut adalah 5 kegunaan produk bedak ini bagi perawatan kulit:

  1. Mencegah Iritasi

Produk bedak ini sangat ampuh dipakai untuk mencegah iritasi. Iritasi pada kulit bisa terjadi karena berbagai faktor penyebab. Misalnya disebabkan oleh alergi, digigit serangga, pemakaian produk perawatan kulit yang tidak cocok, dan faktor lainnya. Agar iritasi tidak terjadi maka bisa dilakukan pemakaian bedak ini secara rutin.

Selain mencegah, bedan ini juga bisa membantu mengobati iritasi yang sudah terlanjur muncul pada kulit. Iritasi bisa ditandai dengan adanya tanda kemerahan serta muncul sensasi gatal. Jika tanda-tanda iritasi sudah muncul maka Anda bisa segera mengaplikasikan bedak ini ke permukaan kulit. Iritasi bisa mereda dan kondisi kulit mulai membaik seperti semula.

  1. Mengobati Gatal

Bedak ini juga sangat ampuh untuk meredakan gatal yang dirasakan oleh kulit. Gatal ini bisa terjadi karena banyak faktor. Mulai dari digigit serangga hingga alergi. Sensasi rasa gatal tentu akan membuat penderitanya merasa tidak nyaman. Seringkali gatal membuat kita sulit untuk menahan diri tidak menggaruk permukaan kulit. Padahal menggaruk bisa menyebabkan munculnya luka dan iritasi.

Agar gatal tidak berlanjut semakin parah maka bisa diredam dengan pemakaian bedak. Bedak ini akan membantu membuat kulit yang gatal menjadi lebih tenang. Rasa gatal akan mereda dan membuat Anda merasa lebih nyaman.

  1. Mengatasi Biang Keringat

Bedak Herocyn juga biasa digunakan saat terjadi masalah kulit biang keringat. Masalah kulit yang satu ini sangat umum terjadi dan biasa ditemui pada anak-anak namun bisa juga pada orang dewasa. Biang keringat terjadi karena kelenjar keringat tidak bekerja optimal. Keringat yang terjebak tidak bisa keluar akan menyebabkan munculnya bintik-bintik yang gatal dan kemerahan.

Cara pengaplikasiannya mudah yaitu dengan meratakan bedak ini ke bagian tubuh yang tertutup atau terlipat. Misalnya bagian leher dan sekitar punggung yang seringkali menjadi lokasi munculnya biang keringat. Oleskan tipis pada bagian yang kemerahan akibat biang keringat untuk membuatnya lebih tenang dan warna merah juga gatal mereda.

  1. Menghilangkan Bau Badan

Produk bedak yang satu ini ternyata juga efektif membantu meredakan bau badan. Bau badan adalah salah satu masalah yang begitu sulit diatasi bahkan oleh pemakaian produk deodoran sekalipun. Pemakaian bedak sesaat setelah mandi diketahui efektif untuk mencegah bau badan. Aroma tidak sedap akan terserap begitu juga dengan keringat berlebih yang sering muncul saat beraktivitas.

  1. Memberi Sensasi Dingin

Produk bedak ini juga sering digunakan untuk memberikan sensasi dingin pada kulit. Iritasi dan alergi seringkali membuat kulit terasa panas. Bedak ini akan menjadi peredam panas tersebut dan digantikan dengan rasa dingin yang nyaman bagi kulit. Tak heran jika banyak orang menggunakan bedak ini meskipun tidak terjadi gangguan kulit apapun melainkan hanya demi mendapat sensasi dingin.

Itulah 5 kegunaan dari bedak Herocyn. Produk bedak ini bisa jadi pilihan perawatan kulit untuk digunakan sehari-hari. Pastikan pemakaian sesuai dengan petunjuk yang ada di kemasan. Simpan bedak di tempat yang tepat agar kualitasnya tetap terjaga.

Sumber:

https://review.bukalapak.com/beauty/bedak-herocyn-111339

https://www.halodoc.com/obat-dan-vitamin/herocyn-bedak-kulit-85-g

https://www.sehatq.com/obat/herocyn-bedak

Related Post

leave a Comment