7 Rumah Hangus 2 Orang Tewas Truk Terguling Tabrak Pertamini Hingga Terbakar

Dua orang meninggal dunia akibat kebakaran yang terjadi di Lahat, Minggu (31/1/2021) sekira pukul 05.30 WIB. Sementara tujuh unit rumah ludes terbakar. Penyebab kebakaran yang menghanguskan tujuh rumah itu bermula saat truk box yang membawa daging terguling hingga menabrak pertamini milik warga Lahat. Kasat Pol PP Pemkab Lahat, Fauzan Khoiri Denin menyebutkan peristiwa berawal mobil box yang membawa daging dan ayam potong datang dari Palembang hendak menuju ke PT Suprime Energi.

Saat melaju di lokasi, kendaraan slip hingga terbalik. Saat terbalik itu, muncul percikan api yang kemudian menyambar Pertamini milik Yuliansyah. "Dari situ api menyambar rumah warga. Dua orang luka berat dan dua meninggal dunia," kata dia.

Informasi yang dhimpun, kebakaran yang terjadi di Desa Air Dingin Baru, Kecamatan Tanjung, Tebat, Kabupaten Lahat, selain menghanguskan tujuh unit rumah juga menelan korban jiwa. Dua orang meninggal dunia, sementara tujuh unit rumah terbakar. Peristiwa kebakaran bermula saat kendaraan truk engkel Frozen B 9568 TCJ milik PT Indolatu yang dikendarai Yudi Prayanto (36) warga Suka Karya Kecamatan Sukarami kota Palembang.

Mobil tersebut melaju dari arah Palembang menuju Lahat untuk mengantar daging ke PT Suprime. Selain Yudi di dalam kendaraan truk tersebut adalah Hemi Okyaria (30) istri Yudi, Muh Davin (3) anak Yudi dan Dafda (7). Saat melaju di lokasi tiba tiba melintas kucing hitam dari arah kanan.

Seketika sopir banting setir ke kiri, mobil selip dan terguling. Disaat terguling truk itu menabrak tempat jualan minyak eceran atau pertamini yang tak jauh dari lokasi hingga terbakar. Setelah mobil meledak, api kemudian menyambar rumah warga sekitar.

Berikut identitas rumah milik warga yang terbakar: 1. Juliansyah (habis terbakar) 2. Dansi (habis terbakar)

3. Inta (habis terbakar) 4. Nur Pawalin (habis terbakar) 5. Najamudin (habis terbakar)

6. Rukiah (rusak ringan) 7. Rano (rusak ringan)

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *