Lifestyle

Begini Cara Membuat Fuyunghai Agar Tebal & Mengembang Resep Fuyunghai

Posted On
Posted By admin

Inilah resep membuat Fuyunghai, beserta cara membuat Fuyunghai agar tebal dan mengembang sempurna. Fuyunghai merupakan menu favorit yang sering dipesan di restoran Chinese Food. Fuyunghai adalah telur dadar ala Chinese yang disajikan bersama saus asam manis dan kacang polong.

Fuyunghai yang tebal dan mengembang sempurna akan menjadi semakin nikmat ketika dimakan. Berikut resep dan cara membuat fuyunghai yang tebal dan mengembang, dikutip dari . Pertama, agar fuyunghai bisa tebal, sebaiknya tambahkan tepung terigu ke dalam adonan.

Jumlahnya tidak perlu banyak, cukup 1 sendok makan untuk 5 butir telur ayam yang digunakan. Tepung terigu akan membuat adonan menyatu dan hasilnya fuyunghai juga bisa lebih tebal. Isian fuyunghai selain tepung sebaiknya ditumis terlebih dahulu.

Namun, ada pula yang tidak menumisnya. Jika ditumis, proses penggorengan telur menjadi lebih mudah karena isiannya sudah matang. Selain itu, kandungan air juga sudah berkurang karena dimasak terlebih dahulu.

Jika ingin mentah pun tidak masalah, asalkan nantinya proses penggorengan dilakukan lebih lama. Rahasia agar fuyunghai bisa mengembang adalah menggunakan minyak yang banyak. Minyak yang banyak dan panas akan membuat fuyunghai mengembang seketika begitu masuk ke wajan.

Jika minyaknya sedikit, fuyunghai akan mirip telur dadar biasa. Jika fuyunghai yang Anda buat tebal, gunakan api kecil untuk mematangkannya. Fuyunghai akan lama matangnya dan mungkin akan lebih banyak menyerap minyak.

Namun, proses yang lebih lama ini dapat membuat fuyunghai menjadi lebih gurih karena kaldu daging akan keluar dari bahan daging dagingan dan memberi rasa pada fuyunghai. Waktu: 30 Menit Sajian: 7 Porsi

Butir telur ayam, kocok lepas 3 siung bawang putih, cincang halus 150 gram ayam giling 2 buah sosis sapi, potong kecil 1 sendok teh garam 1/4 sendok teh merica bubuk 2 batang daun bawang, iris halus 1 buah wortel, potong korek api halus, seduh 6 lembar kol, buang tulangnya, iris halus, seduh 100 ml minyak untuk menggoreng Siung bawang putih, memarkan 2 buah cabai merah buang biji lalu, iris panjang 1 buah wortel, potong korek api 1 batang daun bawang, iris miring 350 ml kaldu ayam 5 sendok makan saus tomat 1 sendok teh garam 1 sendok teh gula pasir 1 sendok makan tepung sagu, dilarutkan dalam 2 sdm air 50 gram kacang polong 1/2 sendok teh air nipis 2 sendok makan margarin untuk menumis Aduk telur, bawang putih, ayam, sosis, garam, merica bubuk, daun bawang, wortel, dan kol.

Panaskan minyak dalam wajan cekung. Tuang 2 sendok sayur adonan. Goreng sampai kering dan matang. Sisihkan. Buat saus, tumis bawang putih dalam margarin sampai harum, lalu tambahkan cabai. Aduk sampai cabai layu. Masukkan wortel dan daun bawang. Aduk sampai setengah matang.

Tuangkan saus tomat, garam, dan gula pasir. Aduk aduk. Tambahkan kaldu. Aduk sampai mendidih. Tuangkan larutan sagu. Aduk hingga mendidih kembali. Masukkan kacang polong dan air nipis. Angkat dan sajikan bersama sausnya. Waktu: 45 Menit

Sajian: 8 Porsi Butir telur bebek 125 gram udang kupas, cincang kasar 100 gram jamur merang, cincang kasar 1/4 buah bawang bombay, cincang halus 1 batang daun bawang, iris halus 2 sendok makan tepung terigu 75 gram kol iris 75 gram wortel parut kasar 1/4 sendok teh merica bubuk 1/2 sendok makan gula pasir 500 ml minyak untuk menggoreng 1/2 buah bawang bombay, iris panjang 3 siung bawang putih, cincang halus 1 buah cabai merah besar, buang bijinya, iris serong 100 gram jamur kaleng, iris 50 gram kacang polong 3 sendok makan saus tomat 1 sendok makan kecap inggris 1/4 sendok teh garam 1/4 sendok teh merica bubuk 1/2 sendok teh gula pasir 400 ml air 2 sendok teh maizena dan 2 sendok teh air, larutkan untuk pengental 2 sendok makan minyak wijen untuk menumis

Aduk telur bebek, masukkan udang, jamur, bawang bombay, daun bawang, tepung terigu, kol, wortel, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Aduk rata. Bagi menjadi 2 3 bagian. Tuang dalam wajan cekung berisi minyak yang sudah dipanaskan diatas api sedang. Goreng sampai matang. Untuk membuat saus, panaskan minyak wijen, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan cabai dan jamur.

Tambahkan, saus tomat, kecap inggris, kecap asin, garam, merica bubuk, dan, gula pasir. Masak sampai matang. Kentalkan dengan larutan maizena. Masak sampai meletup letup. Setelah matang, sajikan bersama sausnya.

Selamat mencoba!

Related Post

leave a Comment