Begini Penjelasan Bank BCA Viral Layar ATM Bisa Ditonton Orang Lain

Jagad Twitter ramai memperbincangkan transaksi di layar ATM PT Bank Central Asia Tbk bisa diintip oleh orang lain. Menanggapi hal itu, Excecutive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengatakan, layar ATM yang bisa ditonton itu terjadi karena kesalahan teknis. "Sehubungan dengan informasi di sosial media Twitter mengenai tampilan layar ATM yang ada di atas mesin ATM, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," kata Hera kepada Kompas.com, Jumat (4/12/2020).

Hera bilang, pihaknya langsung melakukan pengecekan ke lokasi, dan mematikan sementara mesin ATM tersebut untuk segera dilakukan perbaikan. Adapun saat ini, mesin ATM tersebut sudah kembali normal dan dapat digunakan kembali untuk melakukan transaksi finansial nasabah. Dia bilang, BCA senantiasa melakukan preventive maintenance secara rutin di 17.415 ATM yang tersebar di wilayah Indonesia.

"Kami juga mengapresiasi inisiatif nasabah yang melakukan pelaporan sehingga kami dapat menindaklanjutinya," pungkas Hera. Sebelumnya, ada seorang nasabah mencuit di akun Twitter terkait kesalahan teknis salah satu mesin ATM BCA. Karena kesalahan teknis tersebut, transaksi nasabah di ATM bisa ditonton orang lain dari layar yang berada di atas mesin ATM. Cuitan tersebut viral dan mengundang komentar.

"Masa tadi ke ATM trus layarnya malah pindah ke atas jadi seisi Indomaret bisa liat kita transaksi apa aja," tulis akun tersebut.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *