Cek Fakta Apa betul Rutin USG Bisa Membahayakan Kondisi Janin dalam Perut

Cek Fakta, Apa Benar Rutin USG Bisa Membahayakan Kondisi Janin dalam Perut? Ultrasonografi (USG) jadi salah satu hal menyenangkan bagi ibu hamil. Pasalnya saat USG ibu hamil jadi bisa melihat keadaan Si Kecil dalam perut secara tidak langsung.

USG kehamilan juga merupakan pemeriksaan yang penting untuk dijalani setiap ibu hamil. Namun, muncul anggapan bahwa USG berulang dapat membahayakan kondisi janin dalam kandungan. Ada berbagai faktor yang mendorong seorang Ibu menjalani pemeriksaan USG, mulai dari memastikan adanya janin dalam rahim, mendeteksi adanya gangguan pada kehamilan, hingga sekedar ingin melihat rupa atau jenis kelamin Si Kecil.

Hal ini kemudian memunculkan pertanyaan lebih lanjut "Apakah USG saat kehamilan itu aman?", "Apakah USG memiliki dampak berbahaya bagi janin?",dan lainnya. Setiap ibu hamil memang disarankan untuk melakukan pemindaian USG secara rutin selama mengandung. Pemeriksaan ini biasanya dilakukan bersamaan dengan pemeriksaan kandungan dan bertujuan untuk memperkirakan usia kehamilan serta memantau kondisi dan tumbuh kembang janin.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *