Daftar Nasi Uduk Enak di Bandung, Bisa untuk Makan Malam dan Sarapan

Setidaknya ada dua nasi uduk enak di Bandung yang busa cicipi. Nasi uduk adalah kuliner khas Indonesia yang bisa ditemui di berbagai daerah di Indonesia. Nasi uduk adalah makanan yang diolah dari beras yang dikukus dengan campuran santan kelapa, kemudian dibumbui beragam rempah rempah.

Nasi uduk ini cocok untuk disajikan menu sarapan. Kendati banyak dijajakan di pagi hari, makanan ini pun cocok disajikan saat siang bahkan malam hari. Belakangan, tradisi menjual nasi uduk merambah luas hingga saat ini.

Bahkan di Bandung, sejumlah penjual nasi uduk bisa ditemui di berbagai penjuru kota. Jika anda ingin menyantap dua sajian nasi uduk yang paling rekomendasi di Bandung, patut kunjungi dua tempat ini. Nasi Uduk 88 Brebes Berhias berlokasi di Jalan Abdurrahman Saleh No 45, Kota Bandung.

Sejak pertama dijajakan pada 1989 hingga kini, nasi uduk di sana tidak pernah mengecewakan pelanggan berkat kualitas rasa yang terus dijaga. Salah satu menu lezat unggulan di kedai ini adalah burung dara. Burung dara di kedai ini disajikan satu ekor utuh dengan satu prosi nasi uduk.

Hanya saja persediaan burung dara di kedai ini tidak banyak sehingga siapa cepat, dia dapat menikmatinya. Burung dara dipasok dalam keadaan hidup, sehingga dagingnya segar. Selain burung dara, bebek goreng maupun bakar juga banyak dipesan.

Satu porsi nasi uduk bebek goreng maupun bakar dengan lalap dan sambal dipatok seharga Rp 24.000. Sedangkan, menu burung dara plus nasi uduk beserta lalap dan sambalnya dapat disantap dengan Rp 31.000. Nah daya tarik kedai ini adalah sambalnya yang segar dan pedasnya pas.

Nasi Uduk 88 Brebes Berhias dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 10.30 hingga 24.00. Di Bandung, kini hadir warung khusus yang menghadirkan nasi uduk, yaitu Nasi Uduk Mak Ratu, tepatnya berada di Jalan Dago No 116, di halaman factory outlet Hype Store. Uniknya dari Nasi Uduk Mak Ratu adalah tidak hanya dibuat dengan santan hingga rasanya gurih.

Nasi Uduk Mak Ratu dibuat dengan rempah sehingga rasa dan warnanya juga berbeda dengan nasi uduk pada umumnya. Di Nasi Uduk Mak Ratu terdapat 4 pilihan menu berbeda yaitu uduk rempah komplit yang berisi nasi uduk, ayam rempah, tempe kering, dan sambal dengan harga Rp 29.000. Lalu ada juga uduk pelor yang berisi nasi uduk, pete, telor dadar, dan sambal dengan harga Rp 19.000.

Selanjutnya ada uduk sambalado yang berisi nasi uduk, telor ceplok balado, tempe kering, dan sambal dengan harga Rp 19.000. Terakhir ada uduk uyuhan yang berisi nasi uduk, mie goreng, telor puyuh dan sambal dengan harga Rp 19.000. Ketika dicicipi, nasi uduk nya memang berbeda dengan nasi uduk biasanya.

Rasanya agak manis karena menggunakan kayu manis dan setelah dikunyah ada sensasi rempah. Untuk jam operasionalnya, Nasi Uduk Mak Ratu buka pukul 10.00 20.00 WIB. (Fasko)

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *