Tips Dan Trik

Ini Dia 5 Tips Menginap di Hotel Bersama Sang Buah Hati

Posted On
Posted By admin

Salah satu ide yang bisa dilakukan ketika berlibur di tengah pandemi sekarang ini adalah menginap di hotel. Anda bisa mengajak sang buah hati untuk menginap di sebuah 4 Stars Hotel in Jakarta selama beberapa hari. Banyak manfaat yang bisa diambil saat Anda mengajak anak untuk staycation salah satunya selain sebagai hiburan ternyata staycation bisa meningkatkan hubungan orang tua dengan anak. Namun, Anda perlu memperhatikan beberapa hal sebelum menentukan untuk menginap di hotel dengan anak-anak. Yuk, simak tips berikut!

 

  1. Memperhatikan fasilitas hotel. Sebelum Anda menentukan hotel yang akan dipilih, sebaiknya Anda mencari tahu fasilitas yang disediakan oleh hotel. Misalnya kamar mandi dengan air hangat apalagi jika anak Anda terbiasa mandi dengan air hangat, setelah itu kids corner untuk bermain jika anak bosan di kamar, serta pemanas air minum di kamar untuk menyeduh susu anak, terlebih jika anak Anda masih bayi atau balita, tentu sang anak akan meminta minum susu di malam hari.

 

  1. Memilih paket menginap yang sudah menyediakan sarapan. Ini merupakan salah satu hal penting yang harus dipikirkan karena ketika anak lapar, Anda tinggal datang ke restoran milik hotel tanpa harus repot mencari restoran di luar hotel. Terkadang hotel juga bisa mengantarkan makanan ke dalam kamar jika memang diperlukan.

 

  1. Membawa makanan dan minuman. Walaupun hotel tempat Anda menginap sudah menyediakan sarapan, jangan lupa bawa makanan dan minuman untuk anak dari rumah. Ketika berdiam di kamar saja, anak bisa diarahkan untuk menonton bersama atau sekedar mengobrol sambil menikmati beberapa makanan dan minuman yang sudah dibawa sebelumnya. Membawa makanan dan minuman sendiri dari rumah juga dapat mengurangi atau menghemat pengeluaran Anda.

 

  1. Membawa mainan. Jika Anda memiliki anak yang masih aktif bermain, membawa perlengkapan mainan anak jangan sampai terlupa. Supaya anak tidak mudah bosan dan rewel, Anda sebagai orang tua bisa meminimalisir hal tersebut dengan membawa mainan anak dari rumah. Alternatif lainnya, Anda juga bisa memilih hotel yang memiliki fasilitas televisi kabel dan terhubung dengan Youtube supaya mereka tidak merasa bosan.

 

  1. Pastikan hotel menerapkan protokol kesehatan. Ini sangatlah penting untuk dicari tahu terlebih dahulu karena kita sedang berada di tengah pandemi virus corona. Anda bisa memastikannya dengan menghubungi pihak hotel terlebih dahulu atau mencari ulasannya di mesin pencarian internet. Hotel yang menerapkan protokol kesehatan biasanya akan mewajibkan seluruh pengunjungnya untuk mengenakan masker setiap saat ketika berada di area publik seperti lobi. Anda tentu ingin sang buah hati tetap jauh dari virus dan penyakit, bukan?

 

Itu dia beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika memutuskan untuk menginap di hotel bersama anak Anda. Jangan lupa untuk selalu patuhi protokol kesehatan, ya! Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Referensi:

https://travel.kompas.com/read/2020/08/13/171000427/8-tips-menginap-bersama-anak-di-hotel-?page=all

https://glitzmedia.co/post/leisure/hotspot-travel/5-cara-menginap-di-hotel

Related Post

leave a Comment