Lifestyle

Jenis Pulpen Berdasarkan Manfaatnya

Posted On
Posted By admin

Meskipun banyak tugas yang dapat diketik langsung di netbook atau computer, tetapi ada banyak tugas yang tidak dapat ditukar dan harus dikerjakan dengan selembar kertas dan bolpoin. Maka dari itu, sangat bijak buat Anda untuk mempunyai bolpoin dan buku catatan yang dapat Anda pakai dimanapun serta kapan pun.

Ada beberapa pulpen yang tersebar di pasaran dengan beragam jenis merk. Namun, ada empat yang sering dipilih oleh orang. Berikut type pulpen tersebut dari sisi manfaat yang sebaiknya Anda ketahui.

1. Pena

Alat tulis ini dilengkapi dengan tempat untuk menyimpan tinta. Dengan demikian, benar-benar mempermudah saat akan diisi ulang tintanya. Pipet dapat dipakai sebagai alat bantu untuk pengisian tintanya. Bahkan juga sisi ujung pena dapat disesuaikan ukurannya, hingga hasil coretan tintanya sesuai sama keinginan.

Karena kelebihan yang dipunyainya ini, karenanya pena seringkali diandalkan untuk kepentingan penting saja. Khususnya beberapa surat penting, seperti tanda-tangan kontrak, surat kesepakatan, sertifikat dan lain-lain.

2. Ballpoint

Ballpoint atau yang umum ditulis bolpoin dengan bahasa Indonesia sebagai tipe pulpen yang umum dipakai, dengan bola besi bundar dan tumpul di ujungnya dan untuk tintanya diletakkan dalam tabung dan kental. Ballpoint pas dipakai untuk tugas setiap hari sebagaimana untuk menulis, menggambar, atau keperluan catat menulis yang lain.

3. Rollerball

Rollerball memang mempunyai keunggulan pada sisi pemakaian tintanya yang mengalir bisa lebih cepat dan hasilkan garis dengan rapi dan rata, dan berwarna lebih gelap. Dengan demikian, tangan juga tidak gampang lelah saat menulis. Walau demikian, rollerball mempunyai beberapa kekurangan seperti tinta dapat tembus pada bagian belakang kertas. Tintanya juga dapat cepat habis dan mempunyai potensi bocor atau macet ketika berada pada posisi berdiri saat dipakai.

4. Pulpen tinta gel

Tinta yang dibuat dari gel memiliki bentuk kental dan pada permukaan atasnya cenderung mengelembung. Bila dipakai untuk kepentingan catat menulis yang sering, pulpen tinta gel tidak pas karena lebih lama keringnya.

Yang menarik ialah pulpen tinta gel ini mempunyai warna yang cerah dan bervariatif, hingga kerap dipakai untuk tulis menulis yang dapat memberi inspirasi kreatif untuk pemakainya.
Pemakaian white gel ink pen misalkan di padukan dengan black paper notebook akan hasilkan
Goresan putih yang terlihat nyata. Pas untuk scrapbooking dan karya seni DIY-mu, hasilkan gambar dan lettering yang nyata dan jelas.

 

Terus, dari pembahasan di atas mana tipe pulpen yang anda sukai? Apa saja pilihan Anda yang jelas ialah perhatikan pada keperluannya. Mudah-mudahan bermanfaat.

Related Post

leave a Comment