Nasional

Kompolnas Beri Masukan ‘Fit and Proper Test’ Calon Kapolri menuju Komisi III DPR

Posted On
Posted By admin

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) memberi masukan kepada Komisi III DPR RI terkait uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Ketua Pelaksana Harian Kompolnas Benny Mamoto mengungkapkan, pihaknya telah melakukan analisisSWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) terhadap calon kapolri. Dari analisis tersebut, Kompolnasmemberikan sejumlah masukan mulai dari rekam jejak hingga prestasi yang dimiliki calon tunggal kapolri, Listyo Sigit Prabowo.

"Masukannya pertama masalah rekam jejak. Jadi karirnya dari awal sampai dengan terakhir Kabareskrim ada tidak catatan catatan negatif," kata Benny usai menghadiri rapat dengan Komisi III, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (18/1/2021). Selain itu, Kompolnas memberikan masukan terkait prestasi yang dimiliki Listyo Sigit. Semua masukan tersebut nantinya dijadikan pijakan Komisi III DPR melakukan fit and propers test.

"Kemudian menyangkut masalah prestasinya apa saja yang dimiliki atau yang pernah dicapai termasuk kelemahan kelemahannya apa. Itu semua sudah kita sampaikan, itulah yang akan digunakan sebagai bahan saat fit and proper test nanti," ucapnya.

Related Post

leave a Comment