Lifestyle

Langkah Aman Belanja di Kliktoko.id

Posted On
Posted By admin

Tak dapat dipungkiri minat belanja online masyarakat Indonesia saat ini semakin mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Trend penggunaan e-commerce sudah tumbuh begitu besar hanya dalam jangka waktu beberapa tahun terakhir. Diprediksi pertumbuhan tersebut akan terus mengalami peningkatan di tahun-tahun ke depannya.

Salah satu marketplace yang saat ini banyak sekali digunakan yaitu Kliktoko. Toko online tersebut memang menawarkan banyak sekali program berupa promo menarik dan juga diskon. Berikut ini adalah langkah-langkah aman belanja di Kliktoko.

Bagaimana Langkah Aman Belanja di Kliktoko?

 

Simpan Bukti Transfer

Setelah di sini Anda melakukan kegiatan transfer uang terhadap rekening penerima maka Anda jangan lupa untuk menyimpan bukti tersebut baik dalam bentuk print out ataupun screenshot dari HP. Sehingga ketika terjadi sesuatu seperti penipuan online maka bukti dapat menjadi bukti konkrit untuk melaporkan si penipu.

Perhatikan Katalog dari Produk

Tidak semua online shop yang ada di grup toko memakai foto gambar asli foto, agar jauh lebih menarik mereka akan memakai model dengan postur tubuh yang tampak indah dan juga ditambah dengan filter sehingga warna baju jadi tampak beda dengan aslinya. Maka dari itulah sebaiknya Anda menanyakan real picture untuk produk, tanyakan berapa persen kemiripan dengan yang asli.

Cek Rekening Bank Penjual

Kementerian komunikasi dan informatika baru-baru ini telah menerbitkan situs di mana hal itu akan membantu bagi Anda yang suka belanja online agar terhindar dari tindak penipuan dan juga modus transaksi jual beli online. Sebelum di sini Anda melakukan kegiatan transaksi online maka sebaiknya Anda memeriksa ulang rekening penerima di cek rekening.

Cek Identitas Si Penjual

Tak kalah penting di sini Anda juga harus memeriksa identitas dari si penjual. Hal itu memang sangat perlu untuk dilakukan sebelum Anda mulai berbelanja di Kliktoko.id. Setiap kali Anda berbelanja secara online sebaiknya Anda selalu periksa detail kontak untuk melakukan verifikasi apakah penjual online yang ada di Kliktoko tersebut benar-benar bisa dipercaya atau tidak.

Hal yang perlu untuk Anda cari tahu yaitu alamat, formulir kontak, alamat email dan nomor telepon.

Related Post

leave a Comment