Travel

Mau Liburan Bersama Keluarga Besar, Ikuti Tips Sewa Bus Sebelum Berangkat

Posted On
Posted By admin

Bus pariwisata merupakan salah satu kendaraan populer yang sering digunakan oleh sebagian masyarakat. Bahkan tidak sedikit yang menggunakan sewa bus pariwisata ketika liburan secara berkelompok. Selain bisa menikmati keindahan selama perjalanan bersama-sama, memakai bus bisa memudahkan manajemen perjalanan wisata.

Teknologi otomotif yang semakin maju serta peningkatan fasilitas, membuat setiap traveler lebih memilih bus pariwisata. Namun, sebelum melakukan sewa bus, ketahui beberapa tips untuk memilih agar tidak menyesal kedepannya.

Tips Memilih Sewa Bus Pariwisata

Seringkali pihak sewa bus pariwisata akan memberikan penawaran untuk penambahan fasilitas. Misalnya makanan, penginapan, dan lain sebagainya. Sebelum memutuskan untuk menyewa bus pariwisata, ikuti tips di bawah ini agar mendapatkan bus yang sesuai dan tepat.

1. Cari referensi tempat persewaan

Cari beberapa referensi dari teman atau kerabat yang mengetahui tempat persewaan bus pariwisata. Pastikan semua fasilitas yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari harga, kualitas, sampau pelayanan. Jangan sampai menyesal setelah setelah mengetahui ada tempat lain yang lebih murah dan bagus.

2. Melihat review

Langkah selanjutnya adalah melihat review tentang tempat persewaan bus pariwisata tersebut. Melihat review bisa dicari dalam kolom testimoni. Bisa juga menanyakan  pengalaman dari teman atau saudara yang pernah menggunakan jasa persewaan bus tersebut. Sehingga bisa membandingkan dengan tempat sewa lainnya.

3. Pastikan kapasitas bus sesuai

Tips selanjutnya adalah mengetahui kapasitas bus. Sesuaikan dengan jumlah rombongan yang akan dibawa. Jangan sampai jumlah duduk tidak sesuai dengan jumlah orang. Sehingga perjalanan tidak nyaman karena harus berdesakan. Ada beberapa jenis bus, yaitu bus medium dengan kapasitas 27 dan 29 dengan bus besar dengan kapasitas 48 atau 59.

4. Cek fasilitas

Setujukah bahwa moment liburan bukan hanya ada di tempat wisata, tapi juga ada dalam bus pariwisata. Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan ketika ada dalam bus, seperti menyanyi, menonton bersama, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, cek semua fasilitas yang ditawarkan sebelum memutuskan untuk menyewa.

Itulah tips yang bisa digunakan sebelum memutuskan untuk sewa bus pariwisata. Ketahui beberapa tempat wisata yang sudah dibuka dan bisa dikunjungi. Karena tidak semua tempat wisata sudah buka untuk umum. Jangan lupa terapkan protokol kesehatan selama liburan.

Related Post

leave a Comment