Pakai 5 Obat Tradisional Ala Dapur Ini Cara Alami Bersihkan Karang Gigi Tanpa Pergi menuju Dokter

Karang gigi kerap luput dari perhatian karena letaknya yang tidak terlihat. Karena jarang terlihat, masalah karang gigi ini kerap kali disepelekan. Biasanya seseorang baru menyadari memiliki karang gigi, setelah karang gigi terlihat menumpuk dan mengganggu tampilan gigi.

Bahkan dalam beberapa kasus, karang gigi bisa menyebabkan peradangan gusi menjadi lebih parah. Beberapa orang rela pergi ke dokter dan merogoh kocek dalam demi membersihkan karang gigi. Tapi tahukan Anda? bahwa kita bisa memanfaatkan bahan bahan alami sebagai obat tradisional untuk membersihkan karang gigi.

Minyak cengkeh kaya akan antibakteri. Ini membantu mencegah infeksi yang berasal dari bau mulut. Oleh karena itu, penggunaannya secara teratur dapat mengurangi pembentukan plak, karang gigi, perdarahan, dan bau mulut.

1/2 sendok teh cengkeh Gelas air Pertama, rendam cengkeh dalam secangkir air mendidih dan biarkan selama 20 menit.

Kemudian, berkumurlah dengan minuman ini selama satu menit 2 atau 3 kali sehari Untuk menghilangkan plak dan karang gigi, Anda bisa menggunakan kombinasi lidah buaya, lemon, dan gliserin. Setelah disiapkan, gunakan langsung pada gigi Anda untuk menghilangkan bintik bintik kuning dan menetralkan bau tidak sedap yang kadang kadang berasal dari pertumbuhan bakteri.

Sendok makan gel lidah buaya Sendok teh jus lemon Sendok teh gliserin sayuran

Masukkan semua bahan ke dalam wadah bersih. Lalu, aduk rata. Cara Menggunakannya Letakkan pasta di ujung sikat gigi dan gunakan seperti biasa untuk menyikat gigi.

Ulangi ini dua kali sehari setidaknya dua kali seminggu. Menyikat gigi dengan baking soda atau soda kue adalah cara yang aman dan efektif untuk menghilangkan plak. Soda kue dapat menghilangkan plak tanpa merusak enamel.

Studi menunjukkan bahwa pasta gigi yang mengandung baking soda mungkin lebih efektif dalam mengurangi jumlah plak di mulut daripada pasta gigi biasa. Baking soda juga bisa melindungi gigi dari demineralisasi, yaitu proses kimiawi yang menghilangkan kalsium dari email gigi. Soda kue mengurangi demineralisasi karena memiliki pH tinggi, yang dapat membantu menyeimbangkan tingkat pH di dalam mulut dan mencegah hilangnya enamel.

Menariknya, baking soda juga memiliki sifat antimikroba yang dapat mencegah kerusakan gigi akibat serangan bakteri. Penelitian menunjukkan bahwa soda kue dapat secara signifikan mengurangi jumlah Streptococcus mutans. Kteri Streptococcus mutans adalah bakteri yang paling bertanggung jawab atas kerusakan gigi.

Selain itu, jus lemon memiliki sifat asam dan antibakteri yang membantu mendisinfeksi gigi yang terkena plak. 1/4 gelas air Jus 1/2 lemon

Panaskan air dan tambahkan jus lemon. Bagaimana cara menggunakan Berkumurlah dengan bilas lemon selama satu menit sekali sehari.

Kulit jeruk ini banyak mengandung vitamin C sehingga efektif untuk melawan mikroorganisme dan menghilangkan plak. Selain itu, kulit jeruk juga berkhasiat untuk memutihkan gigi dan menghilangkan bau mulut tak sedap. Caranya: Siapkan 1 buah jeruk untuk diambil kulitnya.

Gunakan bagian dalam dari kulit jeruk tersebut untuk digosokkan pada gigi.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *