Pakar Ekspresi Ungkap Analisa Krisdayanti Bersuara soal Pernikahan Aurel Ditanya Kak Seto

Diwawancarai Kak Seto, penyanyi dan politisi Krisdayanti mengurai cerita soal permasalahannya dengan sang buah hati, Aurel dan Azriel Hermansyah. Tak hanya itu, Krisdayanti juga ikut buka suara saat ditanyai Kak Seto soal pernikahan Aurel Hermansyah yang konon akan digelar dalam waktu dekat. Menanggapi reaksi Krisdayanti soal pernikahan Aurel Hermansyah, pakar mikro ekspresi, Kirdy Putra pun memberikan komentar.

Dikutip pada Sabtu (24/10/2020), Ketua Komnas Perlindungan Anak itu tampak penasaran dengan ketegangan yang tercipta di antara Krisdayanti dengan dua buah hatinya. Ditanyai Kak Seto soal masalah pribadi, Krisdsayanti pun menjawabnya dengan penjelasan panjang. "Sudah mulai komunikasi lagi dengan Mbak Aurel ?" tanya Kak Seto.

"Kalau Aurel sama Azriel ini, kan usia mereka sudah 20, 22, memang usia usia yang dewasa. Jadi memang bukannya kita egois untuk tidak mendengar mereka. Karena buat saya, dengan memberikan anak anak untuk ikut berpartisipasi dalam menentukan hal apapun dalam keluarga, akan menjadikan anak merasa dihargai," ungkap Krisdayanti. Diakui Krisdayanti, ia dan Aurel serta Azriel memang tak dekat. Hal itu lantaran Krisdayanti tidak tinggal bersama Aurel dan Azriel.

"Memang kondisinya karena memang mereka tidak tinggal dengan kami. Jadinya bukannya enggak akrab, karena memang kesempatannya enggak ada," pungkas Krisdayanti. FOLLOW US : Lebih lanjut, Krisdayanti pun mengaku bahwa ia sudah satu tahun tidak bertemu Aurel dan Azriel.

Perihal komunikasi, Krisdayanti berujar bahwa saat ini ia sedang melakukan silent treatment. Hal itu diduga terkait dengan tidak menghubungi Aurel dan Azriel. "Terakhir ketemu dengan Azriel dan Mbak Aurel ?" tanya Kak Seto.

"Tahun lalu," akui Krisdayanti. "Udah setahun kira kira ya ? Kalau telepon atau apa enggak sementara ?" tanya Kak Seto. "Ya memang saya sekarang dalam posisi, memang, kadang kita perlu diam untuk bisa menarik diri kita mundur ke belakang untuk melihat dari perspektif lebih beda," akui Krisdayanti.

Melihat kondisi tersebut, Kak Seto pun kembali melayangkan pertanyaan. Yakni apakah Krisdayanti tidak ingin menyapa anak anaknya lebih dulu ? "Apa ada keinginan untuk menyapa lebih dulu ?" tanya Kak Seto.

"Iya, iya, pastinya ada," akui Krisdayanti. "Kalau menyapa lewat kamera ini ?" tanya Kak Seto lagi. "Dengan senang hati Pak. Namanya orangtua juga enggak akan pernah putus doa. Dan apapun yang dilakukan Aurel Azriel pastinya sudah dapat persetujuan dari Ayah dan Bundanya," ungkap Krisdayanti.

Kepada Kak Seto, Krisdayanti mengaku masih menunggu momen yang pas untuk bisa bersama anak anaknya lagi. Kembali penasaran, Kak Seto pun bertanya soal pernikahan Aurel yang konon akan diselenggarakan sebentar lagi. Mendengar pertanyaan Kak Seto soal pernikahan Aurel, Krisdayanti pun memberikan jawaban tak terduga.

"Dengar dengar mau menikah ya Mbak (Aurel) ?" tanya Kak Seto. "Katanya gitu Pak, cuma ya, ya itu lah tadi, diamnya saya mungkin mereka juga belum ada waktu dan kesempatan untuk ngomongin itu," pungkas Krisdayanti. "Gitu ya, mudah mudahan semua berjalan lancar ya," doa Kak Seto.

"Insya Allah, Insya Allah," timpal Krisdayanti. Cerita Krisdayanti soal permasalahannya dengan Aurel dan Azriel kepada Kak Seto tampakna menarik perhatian pakar mikro ekspresi. Pakar Mikro Ekspresi Kirdy Putra pun mengurai analisanya terkait dengan ekspresi Krisdayanti saat mengurai permasalahannya kepada Kak Seto.

Yang dilihat Kridy, ada yang tak biasa saat Krisdayanti membicarakan permasalahannya dengan dua anaknya. "Spesifik ketika KD bicara tentang anaknya, jadi lebih hati hati, ritmenya, pressurenya jadi tek tek tek, tangannya mengatung seperti ini," ungkap Kirdy Putra. Hal tak biasa itu adalah saat Krisdayanti beberapa kali memegangi cincinnya saat memberikan jawaban atas pertanyaan Kak Seto.

"Dan begitu dia menjelaskan, pelan pelan, yang dilakukan adalah dia melakukan grooming gesture, adalah dia menyentuh beberapa bagian yang aksesoris pelengkap, misal cincin, dipegang sama dia kalau kita perhatikan," pungkas Kirdy Putra. Hal itu menurut Kirdy menandakan ada maksud yang ingin dibagikan Krisdayanti. Termasuk perihal ketidaknyamanan Krisdayanti.

"Itu pengalihan terhadap penanda stres. Bisa berarti, satu, ada yang disembunyikan. Dua, tidak merasa nyaman. Tiga, dia merasa waspada atau berhati hati," kata Kirdy Putra. "Tentu saja dia tidak merasa nyaman untuk cerita semua. Bahwa dia waspada untuk hati hati terhadap kata kata yang diucapkan, kenapa ? daripada jadi masalah lagi," sambung Kirdy Putra. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *