Lifestyle

Pertemuan Tak Sengaja dengan Giring Ganesha Bikin Bawang Goreng Mama Nyiur Laris Manis

Posted On
Posted By admin

Pertemuan tidak sengaja dengan musisi dan politisi Giring Ganeshamembawa berkah bagi Muhammad Akbal atau disapa Akka. Saat itu, awal Oktober 2020, , Calon Presiden yang diusung Partai Solidaritas Indonesia(PSI) berada di Kota Makassar dalam rangka kampanye memenangkan pasangan Appi Rahman, calon Walikota yang diusung PSI. “Saya tidak menyangka ternyata orangnya ramah dan sangat baik, awalnya cuma minta foto, iseng iseng minta foto untuk endorse dagangan isteri saya, bawang goreng Mama Nyiur," ujar Akka menerangkan pertemuannya dengan Giring kala itu.

Berbekal foto Giring Ganesha yang juga Plt Ketua Umum PSI tersebut, Akka lalu mengunggah foto Giring memegang bawang Mama Nyiur ke halaman Facebook miliknya. “Langsung viral, ratusan comment dan like berdatangan, benar benar berkah yang tidak terduga,” kata Akka, Selasa (10/11/2020). Pasca foto yang viral itu, penjualan bawang goreng Mama Nyiur meningkat.

Tadinya hanya menjual sekitar 2 kg bawang goreng sehari, kini menjadi sekitar 10kg dalam sehari. Akka menambahkan “Sangat membantu ternyata medsos ini, dari sehari hanya bisa jual 2kg bawang goreng, sekarang bisa jadi 10 kg per hari. Peningkatan itu lalu saya putar lagi, Alhamdulillah sekarang bisa jual masakan lain.” Peningkatan penjualan itu membuat Akka dan isteri kini mencoba mengembangkan usahanya dengan menjual masakan khas Bugis Makaassar di GoFood.

"Terimakasih untuk Giring, saya tidak menyangkan akan bertemu dia dan ternyata dia mau endorse dagangan kecil saya. Sekarang saya mencoba untuk berjualan kecil kecil di GoFood. Mudah mudahan Giring bersedia endorse usaha saya lagi,” kata Akka. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Post

leave a Comment