Otomotif

Review Lengkap Spesifikasi Toyota Fortuner

Posted On
Posted By admin

Review Lengkap Spesifikasi Toyota Fortuner –Toyota Fortuner sendiri pertama kali dirilis di Indonesia pada tahun 2005. Pada Agustus 2007 Toyota Fortuner mulai dipasarkan dengan mesin berbasis diesel dengan tipe mesin 2KD-FTV 2.5 Liter D-4D atau Direct Four Stroke Turbo Commonrail Injection. Berikut ini kami akan mengulas mengenai review lengkap spesifikasi Toyota fortuner.

Eksterior All New Toyota Fortuner

Pada tampilan eksterior Toyota Fortuner terbaru jelas memiliki tampilan yang lebih segar dari versi sebelumnya karena Toyota Fortuner versi terbaru memiliki tampilan yang lebih gagah dan sporty. sehingga tampilan gagah sangat kental pada mobil ini.

Pada bagian head lamp sendiri, Toyota Fortuner Terbaru ini memiliki desain headlamp yang lebih sempit yang didukung oleh teknologi Bi-Beam Hi Tech LED Projector. Head lamp Toyota Fortuner terbaru ini juga telah didukung dengan teknologi DRL dan Auto Leveling Headlamp sehingga tidak menyilaukan pengemudi di depan.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Fortuner Lengkap

Pada bagian belakang, tampilan eksterior bagian belakang All New Toyota Fortuner memiliki tampilan body belakang yang didesain lebih tinggi sehingga mobil ini sangat gagah dan sporty jika dilihat dari belakang.

Pada bagian belakangnya juga dilengkapi dengan LED Taillight dengan model baru dengan desain yang lebih sempit sehingga mobil ini terlihat lebih seram di bagian belakang. Tak hanya itu, Toyota Fortuner terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur Power Back Door yang berfungsi untuk membuka pintu belakang hanya dengan sebuah tombol.

Interior All New Toyota Fortuner

Untuk interiornya sendiri, Toyota Fortuner terbaru ini memiliki tampilan interior yang mewah dan elegan ditambah dengan kapasitas kabin yang sangat besar sehingga anda bisa leluasa jika berada di dalam mobil ini. Pada bagian dashboardnya sendiri, Toyota Fortuner terbaru ini dibekali dengan desain aksen kayu sehingga dashboard terlihat elegan.

Pada bagian roda kemudi, Toyota Fortuner dilengkapi dengan beberapa fitur seperti paddle shift and squential, steering switch, fitur Eco/Power mode, dan rear Diff Lock sehingga Anda dapat dengan mudah mengaturnya melalui roda kemudi. Kursi pada Toyota Fortuner sendiri memiliki 3 baris kursi yang mampu menampung hingga 7 orang. Semua kursi Toyota Fortuner adalah model ISOFIX dan semua kursi dilengkapi dengan sabuk pengaman.

Semua Mesin Fortuner Toyota Baru

Untuk mesinnya sendiri, Mobil Fortuner terbaru ini memiliki 2 jenis mesin yaitu bensin dan solar. Untuk tipe bensin menggunakan mesin 2TR Dual VVT-i yang memiliki kapasitas mesin sebesar 2.694 cc, dengan mesin tersebut Toyota Fortuner terbaru mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 163 PS atau setara dengan putaran mesin 3.400 rpm sedangkan torsinya sendiri mampu menghasilkan torsi maksimal 24,7. kgm atau setara dengan 4000 rpm.

Untuk tipe dieselnya sendiri menggunakan mesin 2GD-FTV yang memiliki kapasitas mesin 2.393 cc dengan menggunakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 149,6 ps atau setara dengan 3.400 rpm sedangkan torsinya sendiri mampu menghasilkan torsi maksimal sebesar 40,81 kgm. atau setara dengan putaran mesin 1.600-2000 rpm.

Semua Fitur Keselamatan dan Keamanan Toyota Fortuner Baru

Pada sistem inkubasinya sendiri, Toyota Fortuner terbaru ini dilengkapi dengan fitur ADS dan EBD. Tak hanya itu, Toyota Fortuner terbaru juga dilengkapi dengan fitur Vehicle Stability Control untuk tipe 4×4 VRZ, Trailer Sway Control untuk tipe 4×4 VRX, Emergency Brake Signa, A-TRC/Active Traction Control dan Hill Start Assist. Fitur kendaraan nasional Dengan fitur yang lengkap seperti itu Anda akan merasa aman jika sewaktu-waktu mobil ini mengalami benturan atau kecelakaan.

Spesifikasi All New Toyota Fortuner

·         Panjang : 4.795 mm

·         Lebar : 1.855 mm

·         Tinggi : 1.835 mm

·         Tipe Mesin : Diesel 2.4L VNT, Bensin 2.7L Dual VVT-i

·         Kapasitas Mesin : 2.393 cc (diesel), 2.694 cc (bensin)

·         Tenaga Maksimum : 149,6 Ps/3.400 rpm (diesel), 163 Ps/3.400 rpm (Bensin)

·         Torsi Maksimum : 40,8 kgm/1.600-2.000 rpm (diesel) 24,7 kgm/4.000 rpm

·         Suspensi Belakang: 4-Link dengan Batang Lateral

·         Pesaing: All New Mitsubishi Pajero Sport, Ford Everest

Harga Untuk All New Toyota Fortuner

·         Toyota Fortuner 2.4G AT : Rp 460.000.000

·         Toyota Fortuner 2.4G MT : Rp442.000.000

·         Toyota Fortuner 2.4 VRZ AT : Rp 494.000.000

·         Toyota Fortuner 2.7 SRZ/T : Rp 509.100.000

Semua Manfaat Toyota Fortuner Baru

·         Interior sangat mewah dengan bahan bagus good

·         Fitur pada mobil berlimpah

·         Fitur keamanan lengkap

·         Performa mesin yang luar biasa

·         Kabin yang luas

·         Bagasi gratis

Semua Kekurangan Toyota Fortuner Baru

·         Harganya sangat mahal

·         Konsumsi bahan bakar yang boros

Demikian pembahasan mengenai review lengkap spesifikasi toyota fortuner, semoga artikel ini dapat menjadi referensi dan bermanfaat bagi kalian semua.

Related Post

leave a Comment