Sport

Rionny Mainaky Bicara Target Timnas Bulutangkis Indonesia di Tiga Turnamen Thailand

Posted On
Posted By admin

– Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky langsung mendapatkan tantangan setelah dirinya menduduki jabatan anyar ini. Rionny kini bertanggung jawab di tiga turnamen yang bakal dijalani Hendra Setiawan dkk. di Thailand yakni pertama BWF Super 1000, yaitu Yonex Thailand Terbuka yang berlangsung pada 12 17 Januari, kemudian Toyota Thailand Terbuka (19 24 Januari). Terakhir, bagi delapan pemain atau pasangan terbaik akan melanjutkan bertarung di Final BWF World Tour pada 27 31 Januari 2021.

Soal target, Rionny belum bisa mematok tinggi lantaran para pemainnya terakhir berlaga pada Maret 2020 di All England. Hanya, ia berharap Hendra Setiawan dkk. bisa tampil maksimal sehingga bisa jadi bekal di Olimpiade 2021. “Ya memang semuanya baru dimulai lagi. Ini menjadi tantangan baru. Setelah ada pandemi Covid 19 ini, para pemain harus kembali beradaptasi lagi dengan atmosfer pertandingan,” kata Rionny dalam keterangan resmi PBSI.

“Ini tentu tidak mudah karena selama sembilan, pemain tidak pernah turun bertanding. Jadi tiga turnamen di Thailand itu sangat penting karena juga sebagai bagian untuk menghadapi Olimpiade Tokyo nanti yang persaingannya jauh lebih sulit,” jelasnya. Di samping faktor teknis, tiga turnamen nanti juga diharapkan Rionny bisa jadi adaptasi para pemainnya tampil di kondisi pandemi Covid 19 lantaran kondisi seperti ini belum bisa diprediksi kapan tuntasnya. Sementara itu, Timnas Bulutangkis Indonesia yang sudah berada di Thailand, hari ini menjalani latihan dengan aturan penerapan protokol kesehatan ketat.

Latihan pertama digelar di tempat latihan yang berada di komplek Impact Arena, Bangkok, Rabu, 6 Januari 2021. Seluruh pemain begitu antusias menjalani latihan setelah dua hari silam mendarat di ibukota Negeri Gajah Putih tersebut. “Para pemain sangat antusias untuk mengikuti latihan pertama pada hari ini. Latihan juga berjalan baik, meski harus tetap mengikuti protokol kesehatan ketat yang harus diikuti pemain, pelatih, dan tim pendukung,” kata Rionny.

Related Post

leave a Comment