Techno

Setiap Pelaku UMKM Bisa Dapat Manfaat Grab Tech Center Tak Hanya Mitra Grab

Posted On
Posted By admin

Grab Tech Center, pusat inovasi dan pengembangan teknologi miliki Grab akan membuka sejumlah pelatihan untuk para UMKM. Managing Director Neneng Goenadi mengungkapkan bahwa sasaran dari pelatihan ini tak hanya dikhususkan untuk mitra Grab saja, melainkan terbuka untuk semua orang. “Grab akan terbuka. Kami melakukan salah satu contoh adalah training accelerator kepada UMKM, di mana kami mengajarkan UMKM bagaimana caranya menjadi digital, bagaimana misalnya cara mengambil foto produk, bagaimana mengembangkan bisnis. Dan itu terbuka untuk siapa saja, jadi tidak perlu mereka adalah mitra Grab,” ucap Neneng m acara peresmian Grab Tech Center melalui Zoom, Selasa (10/11/2020). Neneng melanjutkan, “Tetap kami bertugas untuk mengedukasi semua UMKM yang mau belajar mengenai digital. Kemudian kami juga ikut berpartisipasi dalam pahlawan digital UKM, kami juga mengajar di situ. Jadi ini terbuka buat siapa saja.

Neneng menambahkan, Grab Tech Center adalah tempat bagi Grab untuk berinovasi membantu para UMKM Indonesia menjadi lebih baik dan mengakomodasi segala hal yang diperlukan untuk UMKM Indonesia. President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menyatakan bahwa peresmian Grab Tech Center juga untuk membantu para UMKM yang terkena dampak pandemi, terutama bagi mereka yang belum memberdayakan teknologi digital. “Mungkin kalau untuk mitra mitra UMKM yang sebelumnya masuk digital, mungkin masih tidak terlalu terkena dampaknya. Tapi kita lihat datanya, baru 16 persen yang masuk ke platform digital. Awal tahun ini baru sekitar 13 persen mitra UMKM ini yang baru masuk platform digital,” ungkap Ridzki pada kesempatan yang sama.

Selain menggelar serangkaian pelatihan, Grab Tech Center akan fokus menciptakan aneka inovasi untuk UMKM dan memberikan solusi kepada mereka. Bukan hanya membuat mereka memberdayakan digitalisasi, tetapi juga meningkatkan produktivitas mereka melalui fitur fitur teknologi dari Grab, seperti GrabKios atau menjadi merchant GrabFood. “Sehingga mereka bisa mengakses pelanggan pelanggan yang tadinya tidak bisa mereka akses,: lanjut Ridzki. Ridzki melanjutkan, “Bukan saja melakukan mereka masuk untuk digital onboarding, tetapi peran teknologi ini juga untuk meningkatkan produktivitasnya melalui fitur fitur teknologi yang dikembangkan oleh Grab di Grab Tech Center ini, membuat mereka tidak hanya mengakses konsumennya, tetapi juga meningkatkan produktivitasnya, meningkatkan efisiensinya,dan mempermudah mereka untuk menjalankan usahanya sehari hari dengan teknologi yang mereka miliki.

Related Post

leave a Comment