Pendidikan

SOAL JAWABAN TVRI SD Kelas 4-6 Selasa, 11 Agustus 2020: Mengenal Energi dan Manfaatnya

Posted On
Posted By admin

Berikut kumpulan soal dan kunci jawaban materi mengenai 'Mengenal Energi dan Manfaatnya' untuk siswa SD kelas 4 6. Peserta Belajar dari Rumah diminta untuk menjawab soal soal pertanyaan yang diberikan. Jawablah dengan mempelajari materi yang telah disampaikan dalam tayangan.

Adabeberapa pertanyaan yang diberikan dalamprogram Belajar dari Rumah yang tayang di TVRI, Selasa (11/8/2020). 1. Tuliskan kelebihan sumber energi alternatif jika dibandingkan dengan sumber energi fosil! 2. Mengapa kita harus hemat energi? Lalu bagaimana caranya kita berhemat energi?

1. Kelebihan sumber energi alternatif jika dibandingkan dengan sumber energi fosil: Ramah lingkungan atau tidak mencemari lingkungan Sumber energi melimpah atau energi yang terbarukan.

Sumber energi fosil ini sendiri biasanya terdiri dalam minyak bumi dan batu bara. Macam macam sumber energi alternatif adalah angin, air, ombak dan sinar matahari. 2. Kita harus hemat energi karena:

Agar bisa hemat dan lebih irit dan biaya hidup lebih murah. Agar dapat menjaga kelestarian alam Kita harus hemat energi karena ini merupakan salah satu pengamalan Pancasila.

Agar energi bisa digunakan oleh generasi berikutnya di masa depan dan tidak cepat habis. Sementara untuk menghemat energi caranyaadalah sebagai berikut: Hemat listrik dengan mematikan lampu saat tidak digunakan dan saat tidur.

Mematikan kran air yang sudah tidak dipakai. Mematikan alat elektronik misalnya TV saat tidak ditonton atau tidak digunakan. Mencabut colokan listrik yang sudah tidak terpakai.

*) Disclaimer: Kunci jawaban tersebut hanya sebagai panduan untuk orangtua mengoreksi jawaban anak. Selain bisa disaksikan di televisi, tayangan materi TVRI Belajar dari Rumah juga dapat diakses dalam live streaming berikut ini: KOMPETENSI NUMERASI:

Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan penjumlahan dan pengurangan. Berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi numerasi anak dari melihat tayangan: 1. Pandulah anak untuk menyimak dengan baik tayangan yang ditampilkan.

2. Dengan menyimak tayangan bersama anak, orang tua diharapkan ikut memahami materi yang disampaikan. 3. Perhatikan apakah anak memahami tugas yang disampaikan dalam tayangan. 4. Pandulah anak untuk mengerjakan tugas tersebut.

5. Berdiskusilah dengan guru jika anak membutuhkan bimbingan lebih lanjut. PAUD Kisah Jaya, Giri dan Melati:Hidup Sehat

SD Kelas 1 3 Operasi Hitung Bilangan: Penjumlahan dan Pengurangan SD Kelas4 6

Gerakan Sadar Energi: Pulau Bintang SMP Bilangan Pecahan

Bahasa Inggris Lesson 9: Is it cold ? (Dingin tidak?) SMA/SMK

Grafik Fungsi Eksponen Keluarga Indonesia Perlibatan Keuarga dalam Pendidikan Anak

Film Seleb Kota Yogya *) Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud.

Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Dilansir , program acara Belajar dari Rumah diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Acara Belajar dari Rumah merupakan program sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus korona (Covid 19).

Program Belajar dari Rumah ditayangkan setiap Senin hingga Jumat di TVRI, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Belajar dari Rumah terbagi menjadi lima jenjang di setiap jamnya, mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK sederajat, serta ada pendidikan untuk parenting . Belajar dari Rumah juga menayangkan program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu.

Pada Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan. Di antaranya, gelar wicara ( talkshow ), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Sementara itu, pada malam hari ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre, seperti film anak, nasional, drama, dan dokumenter.

Program Belajar dari Rumah sudah berlangsung sejak 13 April 2020.

Related Post

leave a Comment