Otomotif

Sudah Berstandar Euro 5 Jajaran BMW Motorrad R nineT Diperbarui buat Model 2021

Posted On
Posted By admin

Seluruh jajaran BMW Motorrad R nineT telah diperbarui untuk model 2021. Mesin boxer twin di R nineT sekarang memenuhi standar Euro 5 dan beberapa spesifikasi teknis telah ditingkatkan, termasuk suspensi. Terdiri dari R nineT, R nineT Pure, R nineT Scrambler dan R nineT Urban G / S, mesin ini masih menggunakan mesin boxer berpendingin udara dan oli yang sama.

Mesin ini sekarang menyemburkan tenaga 109 Hp pada 7.250 rpm dan torsi 116 Nm pada 6.000 rpm. Sementara jumlah torsi tetap sama dari generasi sebelumnya R nineT, tenaga mengambil penurunan satu tenaga kuda dari model sebelumnya 110 hp pada 7.750 rpm karena peraturan Euro 5. Untuk mesin boxer, ruang bakar dilengkapi dengan sistem turbulensi baru yang menurut BMW mempromosikan pembakaran yang efisien dan lebih bersih serta peningkatan torsi dari 4.000 hingga 6.000 rpm.

NineT memiliki kurva torsi lebih kecil, yang dikatakan memiliki daya tarikan lebih besar daripada model sebelumnya. Dalam hal alat bantu berkendara, banyak hal telah ditingkatkan dengan masuknya ABS Pro dengan Kontrol Rem Dinamis, bersama dengan mode berkendara di Jalan dan Hujan, dibandingkan dengan generasi pertama R nineT yang hanya memiliki ABS. Monoshock belakang adalah unit baru yang memiliki preload pegas yang dapat disesuaikan dengan tangan dan diklaim lebih nyaman dengan peredaman yang bergantung pada perjalanan dan penyangga suspensi baru.

Mengutip Paultan, di dalam kokpit, panel instrumen melingkar hadir dengan desain dial baru lengkap dengan logo BMW dan lampu indikator yang tersembunyi saat tidak menyala. Semua model R nineT sekarang dilengkapi dengan lampu LED dan soket pengisi daya USB disertakan dalam daftar perlengkapan standar. Alat bantu berkendara juga diperbarui dengan R nineT dan R nineT Pure mendapatkan "Dyna" untuk Riding Mode Pro, sementara R nineT Scrambler dan R nineT Urban G / S mendapatkan mode "Dirt" sebagai opsi.

Sementara itu, R nineT G / S mendapatkan opsi model "Edition 40 Years GS", dalam jumlah terbatas dalam skema warna khusus, mengingatkan pada model R 100 GS yang legendaris, menandai ulang tahun ke 40 BMW Motorrad GS adventure tourer.

Related Post

leave a Comment