Suharso Monoarfa Jabat Ketua Umum PPP Secara Aklamasi Sah

Suharso Monoarfa terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2020 2021. Terpilihnya Suharso secara aklamasi karena tidak ada calon lain yang mengajukan diri sebagai ketua umum saat Muktamar IX PPP. Amir Uskara selaku pimpinan sidang paripurna VII Muktamar IX PPP, awalnya menanyakan penetapan Suharso menjadi ketua umum kepada pemilik suara yang berada di 10 zonasi.

"Karena hanya ada satu calon, langsung kita tetapkan sebagai ketua umum, ketua formatur terpilih. Setuju?," tanya Amir Uskara kepada peserta Muktamar IX PPP, Sabtu (19/12/2020). "Setuju," jawab peserta Mukatamar IX PPP. Setelah mendapatkan persejuan, Amir kemudian membacakan keputusan dengan menetapkan Suharso Monoarfa dipilih sebagai ketua umum PPP melalui sidang paripurna Muktamar IX DPP PPP.

Selanjutnya, Suharso Monoarfa selaku ketua umum terpilih bersama anggota formatur lainnya menyusun susuaan pengurus harian DPP PPP, Pimpinan Majelis dan Anggota Mahkamah Partai. "Keputusan ini berlaku sejak ditetapkan dan mengikat. Ditetapkan di Makassar pada 19 desember jam 21.00 WITA 2020," ucap Amir. Diketahui, acara Muktamar IX PPP terselenggara pada hari ini dan besok di 10 daerah, di antaranya, Makassar, Padang, Semarang, Surabaya, Medan, Manado, Palembang, Balikpapan, Bogor, dan Tangerang.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *