Tiga Faktor Potensial Lionel Messi Pindah menuju Paris Saint-Germain

Ada tiga faktor potensial yang bisa mewujudkan transfer Lionel Messi ke Paris Saint Germain (PSG). Tiga faktor ini diyakini bisa dijadikan senjata oleh Paris Saint Germain (PSG) untuk memikat hati Lionel Messi. Lionel Messi berpeluang meninggalkan Barcelona secara gratis setelah kontraknya kedaluwarsa pada 2021.

Hingga sekarang, belum ada tanda tanda sang superstar berminat meneken kontrak baru. Kondisi tersebut membuat sejumlah klub kelas kakap Eropa mulai pasang kuda kuda untuk menggaet La Pulga, termasuk PSG. PSG disebut sebut jadi kandidat terdepan dalam perburuan Messi jika meninggalkan Barcelona.

Keunggulan apa saja yang dimiliki PSG buat mendapatkan Messi? Uang bukanlah masalah bagi PSG. Lihat saja pemain pemain berharga mahal di sana seperti Neymar, Kylian Mbappe, dan Mauro Icardi. Artinya, mereka bisa saja menawarkan Messi gaji seperti di Barcelona saat ini, atau bahkan lebih.

Messi sendiri menerima upah 70 juta euro (Rp 1,2 triliun) per tahun di Blaugrana. Meraih gelar Liga Champions menjadi misi dan ambisi terbesar PSG. Sang raksasa Prancis gagal memenuhi misi tersebut pada musim 2019 2020 setelah dijegal Bayern Muenchen dalam partai final.

Di sisi lain, Messi sudah lima tahun absen mengangkat trofi Si Kuping Besar. Jadi, bergabung dengan PSG mungkin saja menjadi pilihan solusi bagi Si Kutu untuk menuntaskan kerinduan atas gelar juara Eropa. Messi kenal cukup baik dengan beberapa pemain bintang di PSG.

Dia menjalin persabahatan bersama Neymar setelah main bareng di Barcelona selama rentang waktu 2013–2017. Messi juga main bersama Angel Di Maria dan Leandro Paredes di timnas Argentina. Nama nama beken tersebut bisa menjadi magnet yang menyeret Messi ke PSG.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *