Lifestyle

Tips Menyewa Arsitek Rumah Terbaik

Posted On
Posted By admin

Membuat bangunan yang kokoh dan aman menjadi salah satu hal yang harus diwujudkan. Dan untuk mewujudkan ini, Anda bisa mengandalkan keahlian dari Arsitek sebuah bangunan yang sudah berpengalaman. Sayangnya, memilih Jasa Arsitek rumah tidak mudah. Ada banyak kendala yang harus dihadapi karena Arsitek di Indonesia ini semakin banyak. Mencari yang terbaik pun harus dilakukan. Dan jika Anda menyewa jasa mereka, simak dulu tips berikut ini.

Ini dia tips menyewa Arsitek rumah terbaik

 

Pertama, meminta rekomendasi teman

Anda bisa mulai dengan meminta rekomendasi dari teman dan kawan Anda. Atau Anda juga bisa mulai memita rekomendasi dari kerabat, saudara dan partner kerja Anda. Jadikan rekomendasi tersebut sebagai data yang bisa ditaruh di rangking pertama (teratas). Kemudian lakukan seleksi kepada mereka. Rekomendasi yang Anda dapatkan minimal 3 Arsitek. Tidak terlalu banyak juga tidak terlalu sedikit.

Kedua, interview melalui telepon

Anda bisa mulai melakukan seleksi dengan sangat mudah, yakni dengan interview melalui telepon. Ini akan menghemat waktu Anda dan tetap bisa dilakukan di sela-sela kesibukan Anda di kantor maupun pekerjaan Anda lainnya. Beberapa pertanyaan yang mungkin bisa Anda tanyakan lewat sambungan telepon itu di antaranya;

  • Apakah proyek yang akan Anda kerjakan sesuai dengan proyek yang mereka kerjakan?
  • Apakah mereka dapat memberikan daftar klien yang pernah mereka tangani?
  • Ada berapa proyek yang mereka kerjakan saat mengerjakan proyek Anda?
  • Berapa lama waktu yang akan mereka butuhkan untuk mengerjakan bangunan Anda?

Selain 4 pertanyaan di atas, masih ada pertanyaan lain yang dapat Anda ajukan pada mereka. Seleksi sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

Ketiga, bertemu langsung

Setelah melakukan diskusi melalui telepon dan menyeleksi semua Arsitek rumah yang sudah Anda data, kini tiba saatnya untuk bertemu langsung dengan mereka. Anda bisa datang langsung ke kantor mereka untuk melihat bagaimana kondisi kantor. Dengan kantor yang baik, Anda bisa menilai bagaimana mereka bekerja dan kompetensi mereka. Kantor juga bisa memberikan kesan pertama baik untuk Anda. Setelah bertemu di kantor, Anda bisa mengajak mereka bertemu di rumah makan atau tempat lainnya agar suasana terasa lebih personal.

Keempat, tanyakan pada klien secara obyektif

Agar Anda lebih yakin tentang apa saja pelayanan yang bisa mereka berikan, Anda bisa bertanya kepada klien. Data klien yang Anda dapatkan dari mereka bisa menjadi salah satu data yang akan sangat Anda butuhkan. Klien yang pernah memakai jasa mereka bisa menilai secara obyektif tentang pekerjaan dan servis yang pernah mereka terima.

Atau jika Anda bingung memilih arsitek dan kontraktor bangunan, Anda bisa memilih kontraktorrumah.co.id Kontraktor untuk bangunan yang sudah berpengalaman dan bisa memberikan pelayanan sekaligus konsultasi terbaik kepada Anda.

Related Post

leave a Comment