Sport

YouTuber Ini Dianggap tak Waras oleh Mike Tyson Tantang Floyd Mayweather Jr Bertinju

Posted On
Posted By admin

Petinju kenamaan, Floyd Mayweather Jr mendapat tantangan untuk kembali naik ring. Tantangan itu tidak datang dari sesama petinju, melainkan berasal dari seorang YouTuber bernama Logan Paul. Meskipun tak memiliki latar belakang sebagai petinju, Logan Paul tak gentar dengan nama besar dan reputasi yang dimiliki Floyd Mayweather di dunia tinju profesional.

Ia pun mencoba menantang keluar sang jagoan untuk sekali lagi naik ring di laga tinju yang berlabel eksebisi. Paul seakan belum puas menyalurkan hasrat bertinjunya setelah menelan kekalahan dalam laga eksebisi menghadapi sesama YouTuber, KSI. Laga melawan KSI itu terhampar sebagai partai tambahan pada duel tinju fenomenal antara Mike Tyson vs Roy Jones Jr pada medio Desember 2020 lalu.

Pengalaman pahit itu seakan tak membuat pria berusia 25 tahun itu jera dan mundur dari ring tinju. Logan Paul malah semakin menjadi jadi dengan niatannya menantang duel Floyd Mayweather Jr. Bagi para penggemar tinju, sosok Floyd Mayweather Jr bukanlah nama sembarangan dalam dunia tinju profesional.

Money, julukan dari Floyd Mayweather Jr, pernah menjadi jawara empat badan tinju berbeda. Mengutip dari , dari tahun 1998 hingga 2015, Floyd Mayweather Jr bergelimang kesuksesan dalam meraih gelar Diawali dengan gelar juara kelas bulu WBC, ia mencoba peruntungan di kelas Welterweight dibawah badan tinju IBF.

Puncaknya, ia sukses menyabet gelar Welterweight dan Super Welterweight milik badan tinju WBA. Tak kurang dari sembilan sabuk juara pernah melingkar di pinggang Floyd Mayweather Jr. Menilik dari hal itu saja, pertarungan antara Floyd Mayweather Jr vs Logan Paul dirasa bakal berat sebelah.

Pertarungan keduanya mendapat tanggapan dari legenda tinju dunia Mike Tyson. Si Leher Beton, julukan Mike Tyson, berpendapat Logan Paul bertindak diluar nalar dengan menantang seorang Floyd Mayweather Jr. Namun, Tyson tak memungkiri laga tinju eksebisi itu dapat berjalan seru.

Lantaran Floyd Mayweather Jr yang diprediksi tak akan menghabisi Logan Paul dalam sekejap. "Floyd akan benar benar menghajar Logan Paul," ungkap Mike Tyson dikutip dari laman . "Namun, itu bisa menjadi pertandingan yang bagus. Logan Paul akan melawan balik."

"Mayweather akan membiarkannya memukul sedikit untuk membuat pertandingan terlihat menarik," sambungnya. Meskipun bertajuk laga eksebisi, laga Floyd Mayweather Jr vs Logan Paul juga menyimpan potensi bahaya. Terutama yang menyangkut keselamatan kedua petinju yang akan naik ring.

Persiapan laga perlu diperhitungkan dengan matang agar tak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Mike Tyson tahu betul potensi yang dimiliki Money. Meskipun anak dari Floyd Mayweather Senior itu sudah pensiun dari dunia yang membesarkan namanya beberapa tahun lalu.

"Biar aku beritahu sesuatu tentang Floyd. Tidak peduli apapun yang dikatakan orang, dia selalu berada di gym," ujar Mike Tyson. "Dia seorang maniak gym. Dia sudah pensiun tetapi tetap pergi ke gym. Dia tidak bisa meninggalkan itu." "Floyd Mayweather Jr tidak mengonsumsi obat terlarang, tetapi gym lah yang membuatnya ketagihan," lanjutnya.

Related Post

leave a Comment